Monday, January 29, 2007

Semua Sakit

Buat yang belum tau, I have a little cute cheerful daughter Zahra Rizky Ramadhanny, umur nyaris satu tahun, ntar tanggal 6 Februari.

Tapi weekend ini sedih banget lihat malaikat kecil gue muyung. Zahra demam lagi, again. Awalnya dari Idul Adha kemarin di Cirebon, dia main ama sepupunya Saskia yang emang lagi pilek. Pulang dari Cirebon ikut pilek.

Dari situ rantai penyakitnya menjalar. Zahra nularin flu ke pembantu gue, Zahra sembuh. Pembantu gue balik nularin flu ke Zahra. Zahra nularin flu ke gue ama Desti in the same day, Sunday.

Dia cuma bisa nangis seharian waktu Sabtu, serba salah, hidungnya mampet. Kalau tidur berbaring kayanya kesiksa banget, akhirnya cuma mau tidur sambil gue gendong gantian ama Desti. Jadi kami tidur sambil duduk di sofa, yang penting Zahra bisa tidur lebih tegak, kepalanya dia taro di bahu kita.

Minggu kita bawa ke dokter minta antibiotik, we have already prepared the other medicines anyway tinggal tambah antibiotik. Untung sore adek ipar gue datang buat liburan semester. Fitri itu aunty favorit anak gue.

Senin pagi Zahra udah bisa ketawa2 ama aunty-nya. Alhamdulillah. Pilek gue dan Desti mendingan setelah dibawa tidur nyenyak.

Satu hal, ada perubahan iklim yang nggak kita sadarin. Waktu gue upload laporan soal Menkes Siti Fadilah Supari, dia bilang peak buat DBD yang seharusnya Januari ternyata tidak terjadi. Artinya musim penyakit juga geser. Pakar geofisika ITB juga bilang suhu Indonesia naik 0,3 derajat Celcius dan curah hujan nambah 3 persen, dua-duanya per tahun.

Damn global warming...............

No comments: