Wednesday, September 19, 2007

Hongkong: Prolog

"Fay, sini Fay!" kata Wapemred gue Mas Asydhad suatu hari menjelang 17 Agustus.
"Siap tugas liputan nggak?"
"Siap Mas," (secara gue juga jenuh suasana Jakarta)
"Tapi lama nih... Seminggu,"
"Siap aja Mas. Kemana?"
"Hongkong....."

Kalau difilm adegannya setelah ini langsung view Hongkong pake latar musik film-film action tahun 80-an model The A Team, hehehe.
Misi: meliput kehidupan buruh migran Hongkong dan potret keseharian orang Hongkong sebanyak-banyaknya.

Gue pun melupakan persiapan meliput 17 Agustus di Istana Negara. Rencana sudah berubah total. Ini tulisan pertama dari rangkaian tulisan soal Hongkong. Semua dipajang di Detikcom pada 13-20 Agustus 2007.

Liputannya sih dari 11-17 Agustus 2007. Yang gue kasih disini tulisan mentah versi gue dan sejumlah tulisan serta foto yang tidak ada di Detikcom. 100 persen full version.

Enjoy......

No comments: