Saturday, July 21, 2012

In The Past Three Years

Wow! Saya nggak tahu harus mulai dari mana. Kegiatan nge-blog tiba-tiba berhenti 3 tahun silam di Jerman ketika saya larut kegiatan belajar bahasa Jerman di Hartnackschule, Berlin. Tiba-tiba, wussh! Waktu berlalu 3 tahun kemudian.

Saya harus menebus dosa ini, tapi pelan-pelan. Dalam 3 tahun terakhir, ada banyak kisah yang tercecer dan harus dikumpulkan lagi dari berbagai sumber. Entah dari Facebook, atau kisah-kisah yang justru malah saya beritakan di detikcom, tapi lupa saya masukan ke blog.

Garis besarnya begini, saya menjalani hidup di Jerman tepatnya 11 bulan 2 minggu. Sempat backpacker ke Belgia, Belanda, Prancis, Italia, Swiss, Austria, Swedia, Denmark dan tentu saja Jerman.

Saya kembali ke Indonesia pada akhir 2009 dan didapuk menjadi Wakil Redaktur Pelaksana detikNews sekaligus Kepala Biro Daerah. Ngurusin wartawan-wartawan yang lebih tua dari saya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada 23 Mei 2011, babak baru keluarga saya dimulai. Anak kedua kami lahir, Dzaky Ritter Ramadhanny. It was so great karena kami memang mendamba seorang putra.

Hal ketiga yang terpenting dalam 3 tahun terakhir ini adalah detikTravel. Sebuah kanal berita muda belia yang diserahkan nasibnya ke tangan saya.

I promise, I will give you the highlight later on............

No comments: