Friday, March 9, 2007

Kembali ke Laptop !

Maaf, ini bukan soal Tukul Arwana.

Beberapa hari lalu, gue jemput Desti ke FE UI. Kebetulan gue bisa pulang cepet karena acara di Istana sudah habis. Gue sampai di sana selepas Magrib.

Gue menyusuri koridor kampus menuju gedung Departemen Akuntansi. Yang gue lihat mahasiswa-mahasiswa duduk berjejer di lantai, masing-masing membuka laptop dan asyik dengan tugas-tugas kuliahnya.

Pemandangan yang belum ada waktu gue kuliah di UI 2000-2004. Laptop sekarang murah atau mahasiswa UI sekarang tajir-tajir ya? Semoga jawabannya yang pertama.

Jawaban kedua adalah kekhawatiran gue dan temen-temen angkatan, waktu Rektor memutuskan menaikan SPP secara drastis tahun 1999. Kritik kita adalah akan adanya seleksi alam di UI, cuma mahasiswa kaya aja yang bisa kuliah di sini. Semoga ini tidak terbukti.

BTW, Rektor juga membabat sebagian hutan untuk dibuat parkir mobil, karena mungkin makin banyak mahasiswa UI yang bawa mobil. Gue hanya menghela nafas panjang mengenang pergi ke kampus jalan kaki dengan temen-temen kontrakan gue..........

No comments: