Wednesday, April 2, 2008

Baru, Lama, Ori, Nggak Ori

Sejak umat manusia menemukan DVD dan menyebarluaskannya, gue berhenti nonton bioskop. Mending nonton di rumah, bisa berkali-kali, sambil guling-guling. Kualitas gambar dan suara, sudah ciamik (kecuali elo beli DVD bajakan hari-hari pertama yang gambarnya miring-miring).

Gue nyari DVD kalau ngga di Stasiun Pasar Minggu, di Jembatan Merah Bogor deket stasiun Bogor. Soalnya harganya semurah Glodok, Pasar Minggu deket kantor, Bogor deket rumah. Rusak boleh tuker.

Cuma para pedagang di Pasar Minggu nggak ngerti barang. Mereka cuma tahu DVD baru, lama, ori (original) dan nggak ori. DVD dilapak mereka hanya diatur beberapa kolom, barat, komedi, horor, asia, kartun. Jangan sengaja cari judul apa gitu, mereka cuma bisa jawab 4 kategori sederhana itu.

Contoh
Gue: Bang, ada Fifty First Date?
Penjual: Pipty apaan mas?
Gue: Fifty First Dates, Adam Sandler....
Penjual: (diam 5 detik) Oooo, kayanya ngga ada mas..
Gue: Music and Lyrics, Drew Barrymore!
Penjual: Mmmmmmm.....
Gue: Ya udah, Kamen Rider Blade... (kesel mode ON)
Penjual: (blank....tatapannya kosong...)
Gue: Yang kaya Satria Baja Hitam tapi film baru...
Penjual: Mmmmm cari yang laen aja ya mas.... Yang ori ini, yang belum ori itu...
Gue: AAAAAAAARGH!

Situasinya beda banget kalau gue ke Bogor. Ketegori film lebih detil, ada horor, drama, perang, kolosal, korea, jepang, misteri, action, komedi dll jadi lebih gampang nyarinya. Penjualnya juga pinter.

Gue: Bang ada Die Hard 4?
Penjual: Ada.. Mau koleksi Harrison Ford nggak yang Clear and Present Danger? atau Air Force One? Udah ori loh... Denzel Washington juga banyak nih yang ori..
Gue: Cari Kamen Rider Blade juga...
Penjual: Wah Blade habis mas, belum pesen lagi. Ada Kamen Rider Kiva nih paling baru di Jepang, yang Kamen Rider Deno udah ada koleksinya tapi baru setengah season...
Gue: (nyengir bahagia...)

No comments: