Saturday, February 3, 2007

Ada Doa Dibalik Nama

Waktu malaikat kecil ini akan hadir antara gue dan Desti, pertanyaannya, mau dikasih apa ya namanya?

Akhirnya terpilih Zahra Rizky Ramadhanny. Nenek dan Uwa-nya (Nyokap ama Kakak gue) pengen ada nama Zahra. Biar seperti putri Rasulullah SAW: Fatimah az-Zahra.

Zahra juga artinya ceria alias cheerful, cerdas dan juga berarti wewangian. Kita ingin dia jadi anak yang periang, pintar dan memberi manfaat bagi lingkungannya.

Gue pengen ada nama Rizky. Soalnya sejak Desti positif hamil, kehidupan kami jadi jauh-jauh lebih ringan dan dimudahkan. Gue masuk ke Detik.com, Desti banyak proyek, dst.

Desti pengen ada nama Ramadhanny. Biar nerusin nama bapaknya, walaupun ngga lahir bulan Ramadhan. Jadilah nama itu: Zahra Rizky Ramadhanny.

Amazingly, she grows somehow as reflections of her name. Subhanallah, anaknya periang banget. Suka ngajakin kita ketawa dengan ketawa duluan, pasang muka manis untuk mancing kita senyum.

Alhamdulillah sabar dan tahan banting. Nggak rewel, kecuali sakit, itu pun tidak serewel anak lain. Pernah dibawa naik KRL gerah bener hawanya, dia masih bisa ketawa-ketawa sama ibunya. Anak-anak lain mah nangis jejeritan. Akhirnya dia jadi hiburan orang segerbong kereta. Gue sampai terharu......

Bener-bener jangan asalan ngasih nama ke anak kita. Kalau bisa, jangan deh kasih nama anak kita Nrimo atau Prihatini. Maaf kalau ada yang namanya ini. Tapi maksud gue give hope in her/his name. Beneran jadi doa soalnya.

So, think best for your children name. Kalau perlu shalat istikharah dulu biar mantap. Good Luck

PS: Per 2 Februari 2007 pukul 10.00 WIB, Zahra sudah bisa jalan sendiri. Horee..!

1 comment:

Anton Rizki said...

iye man... nama gue juga pake Rizki.. dan sepertinya bokap gue jg mikir yang sama ama elo.. hahah..

yesss!!!